Kampung Wisata Tahunan Juara Harapan 1 Menuju Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

Selasa, 06 Desember 2022 di Hotel Khas Yogyakarta berlangsung Workshop Hasil Pendampingan Kampung Wisata  Se-Kota Yogyakarta Menuju Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, dihadiri oleh PJ Walikota Yogyakarta Sumadi, SH., MH., Kepala Dinas Pariwisata Wahyu Hendratmoko, SE., MM beserta 18 perwakilan dari kampung wisata se-Kota Yogyakarta dan 5 Kelurahan yakni kelurahan  Warungboto, Cokrodiningratan, Prenggan, Tahunan dan Kelurahan Purbayan.

Dalam acara tersebut Dr. Destha Raharja, S.Sos., M.Si selaku Tenaga Ahli Pendamping Kampung Wisata mengumumkan hasil  pendampingannya dan yang berhasil menjadi juara adalah sebagai berikut :

  1. Juara 1 Kampung Wisata Kelurahan Warungboto
  2. Juara 2 Kampung Wisata Kelurahan Cokrodiningratan
  3. Juara 3 Kampung Wisata Kelurahan Prenggan
  4. Juara Harapan 1  Kampung Wisata Kelurahan Tahunan
  5. Juara Harapan 2 Kampung Wisata Kelurahan Purbayan

Selamat untuk 5 Kampung Wisata dan menjadi juara, semoga semakin tumbuh dan berkembang memajukan Kampung Wisata di daerahnya masing-masing.

Mengutip pesan PJ Walikota beliau siap untuk memfasilitasi Kampung Wisata dan mengharapkan setiap kampung harus mampu menjual dan menarasikan apa yang menjadi potensi Kampung Wisatanya.  (ER)