Pelaksanaan Vaksin Booster Warga Kelurahan Tahunan

Dalam rangka mendukung pemberian vaksin booster untuk warga kota Yogyakarta khususnya warga Kelurahan Tahunan, pada hari Rabu, tanggal 27 Juli 2022 Kelurahan Tahunan telah melaksanakan vaksin booster bertempat di ruang serbaguna Kelurahan Tahunan.

Pada kesempatan ini hadir Mantri Pamong Praja Bpk. Rajwan Taufiq, S.I.P., M.Si yang melihat dan meninjau langsung pelaksanaan vaksin booster tersebut. Tentu saja pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan standar prokes.

Langkah awal yang dilakukan oleh  Kelurahan Tahunan adalah mendata warga yang belum melakukan vaksin booster dengan cara menyebar informasi untuk pendaftaran vaksin. Ternyata animo masyarakat sangat tinggi, karena ada 110 orang yang mendaftar.  Berdasarkan data tersebut, Lurah Tahunan Bp. Tri Maryono,S.P menghubungi Puskesmas Umbulharjo 2 untuk memfasilitasi palaksanaan vaksin boster tersebut.

Hadir dalam pemberian vaksin sebanyak 66 orang, dan yang  lolos pemeriksaan mendapatkan vaksin sebanyak 63 orang. Sebagai langkah lanjutan dibuka gelombang ke 2 untuk pendaftaran vaksin booster bagi warga Tahunan (ER)