Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Babinsa Bhabinkamtibmas dan KTB Celeban Keliling Kampung Tahunan, Kampung Celeban dan Kampung Tempel Wirogunan.

Senin, 28/6/2021. Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Keliling Kampung.
Kelurahan Tahunan – Upaya pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Pencegahan merebaknya Virus Corona di Kelurahan Tahunan, Kota Yogyakarta dilakukan hingga ke tingkat Rukun Kampung dan Rukun Warga/Tetangga. Tak hanya Pak Lurah (Supriyadi, S. IP), petugas dari TNI-Polri juga melakukan sosialisasi ke pelosok Kampung.

Salah satunya adalah keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kelurahan Tahunan, Kemantren Umbulharjo serta KTB Celeban berkeliling Kampung menggunakan TOSSA. Senin,(28/06/21).
Lurah menyampaikan, kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran covid-19 kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Tahunan.

” Kami melakukan sosialisasi dan menghimbau ke masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, serta menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas “, ucapnya.

Dengan menggunakan TOSSA, para petugas berkeliling untuk memberikan himbauan kepada warga secara langsung. Menurutnya, dengan berkeliling langsung melaksanakan sosialisasi dan himbauan akan lebih mengena ke masyarakat.

Selain memberikan himbauan agar selalu menerapkan protokol kesehatan, para petugas tersebut juga memberikan sosialisasi agar tidak melaksanakan kegiatan yang bisa menimbulkan/mengundang pengumpulan massa dan meminta kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.