Pelatihan Pemasaran Digital untuk Ibu-ibu di Kelurahan Tahunan

Tahunan – Keterampilan memasarkan produk pada era saat ini membutuhkan keterampilan pemasaran tidak hanya konvensional, melainkan juga sangat membutuhkan keterampilan pemasaran digital atau melalui pasar online dan sosial media. Peluang pemasaran melalui jejaring sosial media ini diketahui oleh Lurah Tahunan yang kemudian berinisiatif mengadakan pelatihan pemasaran secara online bagi ibu-ibu warga Kelurahan Tahunan.

Pelatihan pemasaran tersebut yang dilakukan pada hari Sabtu (3/10/2020) disambut antusias oleh warga, diikuti oleh 35 ibu-ibu yang sebelumnya juga telah mengikuti pelatihan pengolahan jahe dan pelatihan pembuatan abon lele.

Pada kegiatan tersebut diberikan materi pelatihan digital melalui jejaring sosial media instagram dan facebook. Tidak hanya sekedar materi yang diberikan namun juga bisa langsung dipraktekan oleh peserta yang hadir pada acara pelatihan tersebut.

Pelatihan pemasaran secara online ini dirasakan sangat penting mengingat masa pandemi covid-19 ini orang cenderung memilih tidak keluar rumah dan cenderung melakukan belanja melalui smartphone yang dimiliki. Jangkauan pemasaran melalui facebook dan instagram ini cukup luas sehingga memberikan kesempatan yang lebar untuk memasarkan produknya bahkan hingga ke mancanegara.