Kelurahan Tahunan Melakukan Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19 kepada Anak Layangan

Tahunan – Sebagai upaya menjaga warga Kelurahan Tahunan dari paparan Covid-19, Pemerintah Kelurahan Tahunan beserta stakeholder yang berada di Kelurahan Tahunan melakukan operasi protokol Covid-19 di beberapa tempat di wilayah Kelurahan Tahunan.

Salah satu tempat yang menjadi sasaran operasi ini adalah area lahan kosong yang luas dan setiap sore selalu banyak anak-anak main layang-layang di sore hari. Diketahui memang diarea tersebut banyak sekali anak-anak yang bermasin dan banyak pula yang tidak menerapkan protokol kesehatan minimal menggunakan masker.

Lurah Tahunan, Sugiharti, SIP sudah melakukan operasi protokol kesehatan sejak bulan Agustus 2020 mencakup 3 kampung yang berada di wilayah kelurahan tahunan yaitu kampung Tahunan, Kampung Celeban dan Kampung Tempel Wirogunan. Tidak hanya itu, Lurah Tahunan juga sudah sering mengingatkan warganya yang melakukan aktivitas di luar rumah dan keadapatan tidak menggunkan masker kemudian diberikan nasehat, jika pada saat itu Lurah Tahunan membawa masker lebih pun kemudian memberikan masker tersebut.

Hal tersebut yang juga di lakukan ketika melakukan operasi di area bermain layang-layang (23/09/2020). Ketika kegiatan berlangsung, awalnya banyak anak-anak yang lari dari tempat bermain layang-layang, namun ketika melihat temannya yang lain yang tidak lari ternyata diberi masker, mereka kemudian kembali dan pada saat itu Lurah Tahunan memberikan edukasi terkait pentingnya protokol kesehatan meski sedang bermain dengan teman-temannya.

Setelah itu, Lurah Tahunan beserta stake holder yang ikut dalam operasi tersebut melakukan pemasangan sepanduk di area tersebut yang berisi anjuran 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan).